Tuesday, 17 June 2008

Homemade : Strawberry Syrup

Hari gini udah susah nyari strawberry (di Jepang) yang harganya murah. Yah maklum aja, udah ga musim lagi. Strawberry yang dijual juga kayaknya menghabiskan hasil panen musim semi yang lalu. Kalopun ada yang udah di-diskon, penampakannya sudah kurang segar karena kematangan (agak lembek). Tapi karena harganya murah akhirnya dibeli juga.

Dipake untuk topping cake, udah ga cantik. Dimakan begitu aja, kurang enak. Mending dibikin syrup aja. Kalo udah jadi syrup, pas mau minum tinggal tambah es batu, bisa untuk campuran yoghurt atau bisa juga ditambahi kopyor sintetis plus buah-buahan lainnya jadi lebih segar. Pokoknya serba guna deh.

Resepnya menyusul di bawah ini ya....


Bahan :
1 pak (300 gr) strawberry
300 gr gula
500 ml air


Cara membuat :
Cuci strawberry sampai bersih, tiriskan sebentar. Kemudian dicincang kasar, campurkan dengan air dan gula. Atau bisa juga strawberry diblender setengah halus. Lalu masak campuran tersebut dengan api sedang sampai cairannya menjadi merah dan mengental. Saring cairan syrup lalu dinginkan.
Post a Comment