Sunday 1 June 2008

Black Forest Tora


Cake ini dibuat untuk ulang tahun ketiga Tora, putra mbak Rara. Keywords dari mbak Rara, cake-nya apa aja tapi yang penting ada coklat-coklatnya, black forest juga ga papa.

Kebetulan sedang musim buah cherry, saya bikinin black forest aja. Cherry merahnya pake yang segar (kalo yang ijo ga ada yang segar euy... :D), trus pinggirnya pake pagar coklat. Ini pertama kali nyobain bikin coklat pagar. Bikinnya tanpa cetakan, cuma pake kertas roti sesuai petunjuk dari mbak Devi-Nagoya (thank you mbak Dev).

Happy birthday Tora, wish all the best for you...:)

8 comments:

A.G said...

lg msm ceri ni yee...
aku jg bingung ceri ijo tuh diapain ya ? ceri mentah wkwkwk...
cakenya cantik..

Shinta Octaviani said...

To mbak Ayin,
Kayaknya yang ijo tuh, cherry mentah yang direndam syrup ijo deh.
Sekilas mirip manisan kolang-kaling yang diwarnai ijo ;)

Judith said...

Diajeng, kayaknya aku bakalan gagal menurunkan berat badan deh ... lha wong tiap liat blackforest ato dessert2 ki aku pasti ngiler! Hiks ..

Shinta Octaviani said...

mbak Judith, biar berat badan tetap terjaga abis makan black forest, langsung olahraga. Biar kalori-nya terbakar. Hihihihi... :D

Anisa said...

Jeng, kok jadi ngiler ya lihat pagar coklatnya. Please, share, doyatte sukurikata wa ?onegai shimasu

Devi said...

Mbak Shinta Black Forestnya kirei......sugoi..mbak tambah keren aja, aku kayaknya lagi baking blue nih he..he..tp tetep seneng berkunjung ke little kitchen yang selalu dapat sajian yg menggiurkan

Shinta Octaviani said...

mbak Nisa, pagar coklatnya belajar dari blog teman-teman juga kok mbak... Kalo ga salah, beberapa waktu yang lalu pernah dibahas di milist NCC tentang cara membuatnya. Ntar deh, kalo pas bikin lagi difoto cara membuatnya. Smoga ga lupa ya...:D

Mbak Devi, cake bikinin mbak selalu jadi inspirasiku. Jangan kapok ya kalo aku tanya-tanya lagi. Makasih ya... :)

Elsye said...

ngiler dengan sukses nih sinta..:P...hebring uey bisa bikin BF...:D