Tuesday, 24 July 2012

Menu Berbuka & Sahur

Ada yang bingung saat menyiapkan menu untuk berbuka dan sahur? Don't worry, nih saya kasih bocoran biar ada bayangan menunya. Mau sama persis, boleh. Mau divariasikan, dikurangi ataupun ditambah, silahkan. Sesuaikan aja dengan selera ya.. :D Dan hindari mubadzir ya.. makanya saya ga bikin banyak macam masakan, bikin secukupnya aja.

Berikut ini susunan menu berbuka dan sahur dari dapur saya. Sebagian besar resepnya sudah pernah ditayangkan.Yang mau nyontek, silahkan masukin kata kunci ke "search recipe" ya... Menunya disusun untuk 10 hari, hari ke-11 tinggal ngikuti menu pertama aja atau dengan bahan dasar yang sama tapi diganti bumbunya. Misalnya ayam goreng diubah jadi ayam bakar. Bistik jawa bisa diubah jadi semur daging atau rawon. Pepes ikan bisa diganti ikan rica-rica ataupun balado. Just be creative!

Menu ini memang sengaja tidak memasukkan masakan yang memakai santan. Untuk takjil yg seharusnya memakai santan, saya ganti susu kental manis atau pake santan encer. Karena suami saya, sedang menghindari santan. Harap dimaklumi ya..

Terus khusus untuk menu sahur, sesuai request penikmat masakan saya, harus ada kuah-kuah / bening. Biar segar dan tidak membuat tenggorokan cepat kering saat berpuasa. Ok, here we go.


Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah shaum Ramadhan.
Note : klik tabel untuk lebih jelas.
Post a Comment