Saturday, 24 October 2009

Masak Bareng : Egg Sandwich Bento

Tema MasBar bulan ini adalah Bento. Temanya menarik banget tapi cukup susah buat saya karena belum biasa membuat bento yang dihias-hias. Selama ini kalo bikin bento, yang biasa-biasa aja. Yang penting cepat, praktis dan mengenyangkan :D

Bento itu arti gampangnya, makanan bekal makan siang. Jaman dulu, bento itu isinya selalu ada nasi. Lain dulu lain pula sekarang, bento tidak selalu berisi nasi. Isinya bisa saja roti, pasta ataupun mie. Makanya, biar gampang saya bikin bento sandwich telor aja ;) Rotinya bikin sendiri, pake plain butter roll (tanpa isi). Trus biar ada serat, ditambahin sayuran (lettuce ataupun selada) dan tomat cherry.


Bahan :
2 potong roti bun ukuran sekepal tangan / 4 slices roti tawar
2 butir telur rebus, dibelah 8 lalu iris tpis
2,5 sdm mayones
1/4 sdt merica halus
Garam secukupnya
Lettuce / selada secukupmya, dicuci lalu dilap tissue dapur sampai kering
Sedikit margarin / butter untuk mengoles roti

Cara membuatnya :
1. Campur irisan telur rebus dengan mayones, merica dan garam. Aduk rata, sisihkan.
2. Belah dua roti bun secara mendatar tapi jangan sampai putus.
3. Oleskan kedua belahannya itu dengan margarin tipis-tipis.
4. Letakkan lettuce/selada secukupnya, beri kurleb 2 sdm campuran telur-mayones.
Jaaadi deh. Gampang banget kan?!

Notes :
-kalo pake roti tawar, setelah step 1 langsung step 3 dan seterusnya. Trus tinggal ditangkupkan dan potong secara diagonal (1 tangkup jadi 2 segitiga).
-Lettuce atau selada bisa divariasikan dengan menambah irisan timun juga tomat. Tapi kalo pake irisan tomat kurang tahan, gampang basi.
Post a Comment