Sunday, October 4, 2009

Terong Balado

Masakan ini udah sering banget dimasak, baru sekarang sempat difoto. Awalnya ga pengen posting resepnya, soalnya gampang banget sih. Mungkin hampir semua orang bisa memasak terong balado. Tapi kan, ga ada salahnya berbagi resep. Siapa tahu ada yang cocok seleranya dengan saya, silahkan dicoba deh resep terong balada versi Dapur Mungil ;)

Pake campuran juga ga kalah sedap lho... Bisa dicampur telur/telur puyuh atau teri. Sesuai selera aja deh.

Bahan :
5 buah terong (dengan panjang kurleb 1 jengkal/15 cm)
minyak goreng secukupnya
gula - garam secukupnya

Bumbu halus :
5 butir cabe merah
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1 buah tomat ukuran sedang

Cara membuat :
1. Potong terong sesuai selera, cuci lalu tiriskan.
2. Panaskan minyak, goreng terong sampai kuning kecoklatan.
3. Sisakan 4 sdm minyak bekas menggoreng terong tadi, tumis bumbu halus.
4. Tambahkan gula dan garam. Masak dengan api kecil hingga aroma pedasnya hilang.
5. Campur terong dengan bumbu balado. Sajikan.

2 comments:

pelangi anak said...

Yummy-yummy...'terong balado' merupakan salah satu dari sekian menu istimewa yang menjadi faforit kami Mbak.

Kebetulan kami adalah pasangan vegetarian Mbak, jadi teramat gemar sekali makan jenis sayuran yang istimewa tersebut. Jangankan dimasak secara istimewa ala pedas balado, wui....buat lalapan mentah segar saja sudah very tasty!

Oiya, salam kenal ya Mbak, dan terima kasih atas resep istimewanya. Semoga kita akan sering saling bersua lewat jejaring istimewa ini. See you!

CAFE DAUN said...

asik nih tahu bacemnya...