Tuesday, 5 August 2008

Cah Kangkung Udang


Kalo musim panas, sayuran yang biasa kita temui di tanah air juga ada lho di Jepang. Mulai bayam merah, labu siam juga kangkung. Dan sayuran ini cuma ada pada musim panas aja. Makanya mumpung banyak jual kangkung, puas-puasin makan sayur kangkung. Kalo dah masuk musim gugur, susyaah ... nyari kangkung. Kalopun ada, biasanya produk green house atau impor dari Thailand dan tentu saja harganya muahalll!

Masak kangkung yuuk.... :D

Bahan : (takarannya disesuaikan sendiri ya... :))

  • Kangkung, bersihkan dan potong-potong
  • Udang kupas, dicuci bersih
  • Bawang merah diris
  • Bawang putih dicincang kasar atau dimemarkan
  • Cabe merah/rawit diiris
  • Saus tiram
  • Saus tomat/mini tomato dibelah 2
  • Gula dan garam
  • Sedikit air
  • Minyak goreng untuk menumis

Cara membuat :

  1. Tumis irisan bawang sampai wangi masukkan irisan cabe.
  2. Beri sedikit air biarkan sampai mendidih lalu masukkan udang kupas.
  3. Biarkan sebentar agar kaldu udangnya keluar.
  4. Masukkan saus tiram, saus tomat (atau potongan tomat), gula dan garam. Aduk hingga rata. Lalu masukkan sayur kangkung. Masak sebentar hingga kangkung sedikit layu. -sebentar aja lho yaa...-
  5. Angkat dari kompor, kemudian sajikan sayur kangkung di piring saji dan nikmati selagi hangat.
Post a Comment