Tuesday, August 5, 2008

Cah Kangkung Udang


Kalo musim panas, sayuran yang biasa kita temui di tanah air juga ada lho di Jepang. Mulai bayam merah, labu siam juga kangkung. Dan sayuran ini cuma ada pada musim panas aja. Makanya mumpung banyak jual kangkung, puas-puasin makan sayur kangkung. Kalo dah masuk musim gugur, susyaah ... nyari kangkung. Kalopun ada, biasanya produk green house atau impor dari Thailand dan tentu saja harganya muahalll!

Masak kangkung yuuk.... :D

Bahan : (takarannya disesuaikan sendiri ya... :))

  • Kangkung, bersihkan dan potong-potong
  • Udang kupas, dicuci bersih
  • Bawang merah diris
  • Bawang putih dicincang kasar atau dimemarkan
  • Cabe merah/rawit diiris
  • Saus tiram
  • Saus tomat/mini tomato dibelah 2
  • Gula dan garam
  • Sedikit air
  • Minyak goreng untuk menumis

Cara membuat :

  1. Tumis irisan bawang sampai wangi masukkan irisan cabe.
  2. Beri sedikit air biarkan sampai mendidih lalu masukkan udang kupas.
  3. Biarkan sebentar agar kaldu udangnya keluar.
  4. Masukkan saus tiram, saus tomat (atau potongan tomat), gula dan garam. Aduk hingga rata. Lalu masukkan sayur kangkung. Masak sebentar hingga kangkung sedikit layu. -sebentar aja lho yaa...-
  5. Angkat dari kompor, kemudian sajikan sayur kangkung di piring saji dan nikmati selagi hangat.

11 comments:

Manik said...

Sayang cuma gambarnya aja yg bisa dinikmatin, Hikss.. **Cacing diperut nari2**

Lidia Sianturi said...

bbrp hari ini dsini kangkung lg murah Shin...but I notice, kangkung sini kok gampang skali layu ya?
Yum...yum...kangkungmu...nyomot ah...

Judith said...

HHmm nyammmi tenan ki .. aku suka juga lho kangkung tumis udang. Rajin2 masak ya Diajeng ...

A.G said...

lha wingi aku jg numis kangkung tp pk tahu soale ra due udang :p kesukaan anak-anak kiy tp yen ra pedes :) biasane kl bt anak-anak tak ganti ama paprika ben ketok ono abang-abange

Btw wes murah yo saiki kangkung neke Jepun :p

Shelvy said...

hadoh mendiratanya diri ku...:(
pengen bgttttttttttttt ama kangkung

deeTha said...

aku jadi pengen gawe kangkung pake petis alias petis kangkung...
dimaem karo nasi panas2 kan inuk yo?
hehehe

mfajrinet said...

Wah semoga dengan resep ini, saya yang gak hobby ama kangkung bisa jadi tertarik nih..

broker-property said...

Kemaren aku masakin tumis kangkung buat gebetanku
eh dia bilang......enak.......T.O.P B.G.T....


wuih........senengnya dipuji gitu ehehehe......

Tupperware Indonesia Promo said...

hhmmm resepnya dah dicoba, maknyuss... tq mba

olvie said...

Kankung dan udang pasangan yang serasi. Makasih sudah berbagi resep.

olvie said...

Makasih sudah berbagi resep indonesia