Sunday, 17 August 2008

Red & White : Cherries' Truck

Bulan Agustus selalu memberi kesan tersendiri bagi bangsa Indonesia dimana pun berada, tak terkecuali saya. Ya, tanggal 17 Agustus adalah hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Jadi ingat lagu "Hari Merdeka", anak-anak jaman sekarang masih ingat lagu itu ga ya? Sekali merdeka tetap merdeka. Itulah tekad para pejuang dimasa perang kemerdekaan. Sekarang 63 tahun berlalu, smoga bangsa Indonesia selalu terbebas dari segala bentuk penjajahan, merdeka jiwa dan raga.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-63, diadakan event Red & White Foodie Photography Contest yang dimotori oleh kolaborasi 3 talented foodie bloggers Dhi-Fitri-Dwi (terima kasih sudah repot-repot ngadain event ini). Dengan adanya event ini, Indonesian foodie blogger yang tersebar di berbagai belahan dunia jadi bisa ikutan lomba 17-an via blog.


Sebenarnya saya tidak terlalu mengerti fotografi dengan baik. Padahal ini kan photography contest ya?! Tapi yang penting saya senang bisa ikut memeriahkan.Untuk event ini, saya bikin Cherries' Truck Cake. Soalnya teringat kendaraan hias yang ikut karnaval 17-an di daerah saya. Makanya waktu ada event ini yang terpikir langsung pengen bikin truck cake dengan hiasan merah-putih. Kebetulan lagi hari ini ada teman yang pindahan ke gedung yang sama dengan dormitory saya (tapi beda lantai), jadi cake ini dimakan bareng-bareng deh. Walaupun ga ikutan upacara, 17 Agustus makan cake merah-putih rame-rame. Hehehe.... apa hubungannya upacara sama makan cake rame-rame ya?! :D

Cake terbuat dari 1 loyang loaf sponge cake. Kemudian dipotong 1/4 bagian untuk ditumpuk di bagian atas. Sebelum ditumpuk di-craving sedikit seolah membentuk kaca depan mobil. Lalu ditumpuk dengan perekat dari whipped cream, selanjutnya seluruh permukaan ditutup cream dengan spuit bintang kecil. Bagian belakang dipenuhi red cherry. Untuk ban, pake biscuit or** atau bisa aja biscuit lain yang bentuk bulat dan berwarna coklat gelap/hitam. Trus ga lupa diberi hiasan bendera merah putih dari pita. Gampang kan?!

Post a Comment