Friday, 29 August 2014

Sundubu Jjigae

Whoaaa.... 2 bulan ga update!!
Maaf ya... Bukannya saya malas membuat menu baru tapi dikarenakan kesibukan yang beruntun sejak bulan puasa, mudik lebaran dilanjutkan persiapan ke Korea. Dan semua persiapan di rumah saya lakukan sendiri tanpa asisten soalnya suka merasa kagok kalo ada asisten. Terutama saat membereskan barang-barang yang bersifat pribadi.  And now here we're at Daejon (South Korea) since August, 24, 2014.



Makanan pertama yang saya cicip saat tiba di Korea adalah sundubu jjigae. Komposisi bahannya tahu sutra, telor dan sedikit seafood (yang tersaji di foto memakai kerang). Bumbunya memakai cabe sehingga rasa sedikit pedas bercampur asam. Kalo di Indonesia mirip masakan asam pedas yang ada di warung / resto Padang. Hanya saja ini kuahnya tidak terlalu pekat. Sundubu jjigae biasa dinikmati dengan nasi putih.

Kenapa saya memilih menu ini? Sebenarnya saya mencari makanan yang ada nasinya. Karena saat pertama datang, belum punya rice cooker sehingga kalo beli atau makan di luar pilih menu nasi. Selain nasi dan sundubu jjigae, juga ada salad dan kimchi sebagai pelengkap menu. O iya, saya juga menikmati tuna kimbab (kalo di Jepang disebut rolled sushi). Pokoke yang ada nasi deh, hehehe....

Ok, enjoy it !
Post a Comment