Sunday 7 February 2010

Cheese Orange Cake

Cake ini pesanan Aileen lagi (via Eka). Eka, senang berbisnis dengan anda. Kayaknya dirimu cocok deh jadi marketing produk dapurku ^_^ Kapan nih, kita bisa serius berbisnis?? Hehehehe...

Ngomongnya sore, besok paginya diambil. Mendadak banget tapi kok tetap dianggupi?! Dengan seadanya bahan yang tersedia di dapur saya tapi yang order bilang, no problem. Ya sudah, lanjuuuut! Padahal ada banyak barang yang ngantri buat di-pack. Ternyata bikin cake lebih menarik daripada packing. Hehehe... Ayooo, siapa lagi yang mau order? Mumpung peralatan baking & decor belum masuk kardus nih.... :D :D

Sponge cake rasa orange (jeruk) dengan filling whipped cream dan jeruk. Trus ditutup cream lagi, tabur keju parut dan topping jeruk. Hanya itu bahan yang ada di dapur. Maklum deh, masih amatir gini, ga sedia macam-macam bahan kue di rumah.

Thanks for order, Aileen. Enjoy the cake 'till last bite :D

5 comments:

umi rina said...

Siip...kuanya cantik banget Bunda...:)

Rasanya dah nggak sabar nunggu Bunda pulkamp dech, kita mau pesan juga...:D

ShinyLien said...

mbak Shinta kue yang satu ini bener2 bikin laper. Jadi pengen nyobain nih

Shinta Octaviani said...

Umi Rina : sabar ya..bentar lg pulkamp kok :)

ShinyLien : Silahkan dicoba dan makasih dah mampir ya :)

rosa said...

mbak, mau tanya, buah yang ditata dia tas cake dipoles lagi ga dg jelly? apa itu KIRSCH, gunanya dan cara pakainya? Trimakasih..

Shinta Octaviani said...

Dear Rosa,
Kalo mau kinclong/glossy buah di cake baiknya dioles jelly atau agar-agar bening. Kalo aku sih jarang dioles, kebetulan sering dapat buah yg segar dan udah kinclong dari sononya :)

Kirsch itu minuman beralkohol dari buah cherry. Gunanya untuk menguatkan aroma pada cake berlapis cream atau vla/custard. Cara memakainya seperti rhum pd beberapa resep vla/custard. kalo aku sih terus terang ga pernah pake rhum. kirsch ataupun aroma alkoholis lainnya. Biasanya aku ganti dgn vanila aja. Kalo untuk cake yg berlapis cream, cake-nya aku basahi dgn simple syrup ditambah beberapa sdm air lemon baru ditutup cream.

Semoga membantu ya.. Salam kenal.