Sunday 21 April 2013

Beef Potato Corn Pizza


Di pizza 'atap merah' ada menu beef potato pizza. Pizza dengan topping minched beef, kentang, beef peperoni dengan saus thousand island dan tak ketinggalan keju mozarella. Itu salah satu menu favorite saya dan suami. Suatu hari saya order delivery pizza, setelah menyebutkan alamat, mereka langsung menolak dengan alasan diluar service area. Yah sudah, bikin sendiri aja deh.

Topping pizza ini, ga pake daging ataupun peperoni. Saya ganti sosis sapi aja. Kalo mau pake daging giling, sebaiknya ditumis dulu sebentar supaya matang sempurna.

Bahan : 

Topping :
2 potong sosis sapi, diiris
2 buah kentang rebus, dipotong dadu
100 gr jagung manis
1/4 butir bawang bombay, dicincang kasar
5 sdm saus thousand island
1 sdm mayones
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt oregano bubuk
Keju mozarella parut secukupnya

Cara membuat :
1. Pipihkan adonan kulit pizza sampai setebal 1 cm (kurleb 1/2 ruas jari). Tusuk-tusuk permukaannya dengan garpu agar tidak menggelembung saat dipanggang. Sisihkan.
2. Buat topping. Campur semua bahan topping kecuali keju, aduk rata.
3. Olesi permukaan kulit pizza dengan sedikit saus thousand islands hingga rata. Taburi dengan campuran topping, ratakan. Kemudian taburi lagi parutan keju mozarella hingga rata.
4. Panggang pada suhu 180 derajat C selama 10-15 menit.

Ukuran loyang : diameter 24 cm

2 comments:

Cendiana Rahmawati said...

Mbak, pizza crustnya disini kok bisa cantik gitu ya pinggirannya. Matengnya keliatan perfect banget dibanding pizza mbak yang lain. Yang ini coklat mateng dan yang lain ada yang masih putih.

Ada tips nggak mbak dalam memanggangnya?

Shinta Octaviani said...

Haloo Cendiana, salam kenal.
Pizza yg ini pinggirnya saya olesi margarin tipis-tipis sebelum dipanggang. makanya warna jadi lebih eksotis gitu :) Kalo yang lainnya, ga sy olesi. Jadi kering aja, bawahnya dah kecoklatan tp bagian atas masih putih.
Selamat mencoba yaa...