Friday 22 May 2015

Alpukat (Avocad)

Gambar dulu yeee... ceritanya menyusul. Hehehehe.....


Buah tropis yang satu banyak disukai orang termasuk saya. Di Indonesia, alpukat paling banyak disajikan dalam bentuk jus (juice). Lengkap dengan susu kental manis coklat yang biasa dilelehkan di pinggir gelas. Namun di Jepang dan Korea, saya tidak menemukan jus alpukat, tetapi dicampur dalam salad ataupun sebagai isi sushi roll. Pernah liat kan sushi yang ada irisan alpukat?!

Saat tinggal di Jepang, saya pernah berbelanja bersama seorang Jepang yang bersuamikan orang Indonesia. Waktu itu sedang ada diskon alpukat di supermarket. Karena di sana alpukat harganya cukup mahal, saya langsung beli banyak.  Dia terheran-heran melihat saya begitu. Selidik punya selidik, dia pikir alpukat itu hanya untuk campuran salad jadi beli satu aja sudah cukup. Trus saya bilang, mau dibuat jus. Ternyata dia baru tahu kalo ada jus alpukat. Haaa.... :D

Beberapa hari ini saya memulai pola makan food combining. Untuk sarapan, saya mengkonsumsi buah. Nah salah satunya alpukat. Tapi bukan dalam bentuk jus. Sebuah alpukat dikerok dengan sendok, ditambah 1 sdm madu lalu diaduk rata. Tanpa gula, tanpa susu kental manis. Mudah-mudahan konsisten menjalaninya. Yuuk jaga kesehatan dari pola makan ;)

1 comment:

Anonymous said...

iiih kakak efceh juga...😍