Thursday, 3 May 2012

Pisang Aroma

Melihat pisang aroma yang dijual di pinggir jalan kok rasanya pengen banget nyicipin. Apalagi pas sedang digoreng, wanginya benar-benar menggugah selera.  Tapi pas didekati, jadi ga selera gara-gara melihat minyak gorengnya yang berwarana gelap. Mungkin minyaknya dah dipake berhari-hari. Apalagi menggoreng pisang kan harus pake minyak banyak, pasti selalu ada sisa jadinya dipake berkali-kali deh. Untuk alasan ekonomis sih cocok, tapi kalo untuk kesehatan, wuaa... itu sumber penyakit. Ya udah deh, mending bikin sendiri. Bikinnya sedikit aja, jadi minyaknya juga ga sisa banyak. Lagipula, bikinnya gampang kok.

Karena ga terlalu suka manis, di dalamnya tidak saya taburi gula pasir ataupun meises. Tapi atasnya saya beri keju parut dengan sedikit susu kental manis. Jadi ada rasa gurih dan creamy dari keju.

Bahan :
10 lembar kulit lumpia
5 buah pisang raja / uli / kepok (sesuai selera)
gula pasir secukupnya (optional)
Minyak untuk menggoreng

Bahan tambahan (optional) : meises coklat, keju parut, susu kental manis

Cara membuat :
1. Belah pisang menjadi dua.
2. Ambil selembar kulit lumpia, letakkan sepotong pisang. Taburi gula pasir secukupnya. Kalo suka rasa coklat, taburi meises secukupnya.
3. Lipat kulit lumpia sehingga pisang tertutup semua. Bisa juga dilipat seperti risoles. Rekatkan kulit dengan sedikit air. Lakukan juga untuk sisa pisang lainnya.
4. Panaskan minyak, goreng pisang hingga kuning kecoklatan. Angkat lalu tiriskan.
5. Buat yang suka gurih, taburi keju parut dan sedikit susu kental manis saat disajikan.



lowongan investasi kerja di internet
Post a Comment