Wednesday, 26 December 2007

Batagor (lagi...)


Week end kemarin ada bonenkai party (pesta akhir tahun) di lab suami. Setiap pelajar asing harus membawa makanan dari negara asalnya dan diharapkan datang bersama keluarga. Kita datang bawa batagor plus kubis gulung (roll cabbage). Sebenarnya yang pake kubis gulung itu biasanya kan siomay ya?! Berhubung di Jepang ada makanan yang bernama shiumay dan bentuknya juga mirip siomay yang dibungkus pake kulit pangsit gitu tapi bahannya dari daging, makanya saya bikin batagor aja biar beda. Trus saya beri kubis supaya seimbang aja protein dan serat.


Resep batagor-nya sudah pernah di-posting di sini cuma beda tahu dan bahan ikan dicampur udang. Sebelumnya saya pake tahu putih, yang ini pake tahu goreng (atsuage). Sambal kacangnya saya bikin ga terlalu pedas biar ga diprotes karena kepedasan :D Saya bawa sama kukusannya ke lab biar bisa sambil dipanasin. Cocok kan dingin-dingin makan yang anget. Batagor-nya laris manis euy........
Post a Comment